Rabu, 12 Oktober 2011

Tips Mengupgrade Kinerja Android 2.1

Salah satu cara untuk mengetahui performa sebuah ponsel android adalah dengan melakukan benchmark. Linkpack for android merupakan aplikasi yang bisa di unduh melalui Android Market untuk keperluan ini. Coba di Unduh, jalanlkan dan lakukan tes dengan mengklik Run Benchmark. Dan untuk melakukan instalasi Program Android Secara manual dapat dlihat install program secara manual Setelah hasilnya keluar, catat.

Nah Pembaca setia Seluk Beluk Android, sekarang kita akan memodifikasi ponsel dengan memanfaatkan Samdroid Turbo yang dikembangkan oleh AntiByte dengan nama Frozen Enclair. Sebelum menggunakan  Frozen enclair ini, pastikan ponsel kamu sudah di root dengan menjalankan trik sebelumnya. Berikut Tipsnya :
  1. Download file Frozenenclair_9.zip yang bisa diunduh dari FrozenEclair_8.zip,
  2. Salin file tersebut ke root kartu memory anda.
  3. Lalu masuk ke dalam mode Recovery (Tombol volume bawah, tombol dial, dan power ditekan bersamaan). Dan selanjutnya masuk ke Apply any zip from SD, dan pilih Frozenenclair_8.zip yang telah di salin tadi. Tekan tombol Home untuk melanjutkan dan tunggu hingga proses update selesai.
  4. Setelah selesai. Restart Ponsel anda. Jika berhasil, maka startup awal akan ada tulisan Turbo pada saat startup logo Samdroid.
  5. Proses update selesai. Untuk melihat hasilnya kamu bisa mencoba lagi menjalankan Linpack for android dan bandingkan hasilnya dengan sebelum dioprek. Kamu bisa mendapatkan performa samapai 2 x lipat dari sebelumnya.
Perlu diketahui, efek pengoptimalan performa ini tidak hanya akan berpengaruh pada kecepatan, tapi juga pada konsumsi baterai. untuk itu baca Tips Menghemat Baterai Android sehingga baterai anda tetap bisa stabil dan tidak cepat boros.
Dan jika suatu hari kamu ingin menghapus Frozen Enclair, kamu bisa melakukan update dengan Samdroid Kitchen v.2 di artikel Seluk Beluk Android Selanjutnya.
Selamat Mencoba.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More